Beberapa Karya Seni Dari Yayoi Kusama Di Museum MACAN

0
Museum MACAN.
Museum MACAN.

Kabarkecebong.com, Di Jakarta terdapat seuah museum yang akhir-akhir ini sedang ramai di perbincangkan, nama museum tersebut adalah museum MACAN. Meskipun namanya MACAN bukan berarti museum tersebut di isi oleh macan dan harimau, MACAN adalah kepanjangan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara.

Di museum ini terdapat banyak karya seni yang di tampilkan, selain itu banyak hal menarik yang akan kita dapatkan di tempat ini. Bahkan di Instagram banyak sekali orang-orang mengunggah foto-foto mereka yang sedang berada di museum MACAN ini, foto yang mereka unggah sangat unik dan menarik sehingga banyak orang yang penasaran dan datang ke museum ini.

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang museum MACAN, yang mungkin akan membuat kamu dan pembaca lainya menjadi tertarik dan datang kesini.

Museum Pertama Di Indonesia Dengan Koleksi Seni Modern Dan Kontemporer Indonesia Dan Internasional. Museum MACAN menampilkansekitar 90 karya seni rupa modern dan juga seni kontemporer dari seluruh dunia.

90 karya seni yang di pamerkan tersebutadalah sebagian dari 800 karya seni yang telah di kumpulkan  oleh kolektor seni sekaligus pengusaha di Indonesia, kolektor tersebut adalah Haryanto Adikoesumo yang sekaligus sebagai orang penggagas museum MACAN sendiri.

Seni modern dan kontemporer yang ditampilkan pada museum MACAN tidak hanya sebatas lukisan, namun semua karya seni kontemporer dengan berbagai medium, seni instalasi dan tehnik. Museum MACAN tidak hanya sekedar menampilkan karya seni semata, namun juga memberikan sarana edukasi untuk anak sekolah dan seniman muda.

Diantara karya seni yang ada karya dari Yayoi Kusama memang paling banyak digemari, berikut ini adalah beberapa karya seni dari Yayoi Kusama yang tidak boleh kamu lewatkan ketika sedang berkunjung ke museum MACAN ini.

Infinity Mirrored Room

Museum MACAN.
Museum MACAN.

Sesuai namanya kamu akan disuguhi dengan karya seni yang menakjubkan dari Yayoi Kusama, karya seni ini bertajuk Infinity Mirrored Room. Pada karya seni ini kita dapatmelihat ilusi optik dari cermin yang digabungkan dengan karya seni. Hasilnya karya seni ini menjadi salah satu karya yang banyak digemari, kamu dapat berfoto dengan latar cermin yang tidak terbatas di hiasi dengan pola polkadot yang tak terhitung banyaknya.

Great Gigantic Pumpkin

Museum MACAN.
Museum MACAN.

Patung labu raksasa ini memang mencuri perhatian pengujung, warnanya yang cukup mencolok dengan motif polkadot di seluruh bagian labu tersebut. Karya seni ini tentu saja memiliki arti tersendiri untuk Yayoi, karena pada masa keclinya Yayoi untuk pertamakalinya melihat buah labu di perkebunan kakeknya.

Dots Obsession

Museum MACAN.
Museum MACAN.

Karya seni dari Yayoi Kusama memang identic dengan motif polkado, karena memang motif polkadot adalah salah satu seni yang dia gunakan. Ada sebuah karya seni yang menampilkan motif polkadot dan bola-bola, karya seni tersebut di sebut Dots Obsession.

Narcissus Garden

Museum MACAN.
Museum MACAN.

Karya Yayoi Kusama lainya yang cukup terkenal adalah Narcissus Garden, disini kamu akan di suguhi karya seni yang terdiri dari bola perak yang dapat memantulkan bayangan. Hal yang membuat karya seni ini sangat spesial adalah ketika kita berdiri didepanya, boa-bola tersebut akan memantulkan bayangan kita sendiri.

My Eternal Soul

Museum MACAN.
Museum MACAN.

Seni monumental yang baru ditampilkan ini sangatu unik, karena terdiri dari 500 lukisan. Tentunya karya senir ini sangat layak kita nikmati ketika kita berkunjung ke museum MACAN ini, seliain itu masih banyak lagi karya seni lainya yang dapat kita nikmati di sini.

Nah itulah hal menarik dan beberapa karya seni yang ada di museum MACAN ini, jika kamu ingin datang ke tempat ini museum beralamat di Wisma Akr, Jl. Panjang No.5,RT.11/RW.10, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Tiket masuk untuk museum MACAN sangat terjangkau, untuk orang dewasa tiket di jual seharga Rp. 50 ribu sedangkan untuk anak-anak Rp.40 ribu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here