Kehilangan Pemain, Persija Jakarta Siap Hadapi Perseru

0
Persija Jakarta
Persija Jakarta ekstra latihan hadapi Perseru Serui

kabarkecebong.com, Persija Jakarta kehilangan pemain dalam menghadapi Perseru Serui dalam laga pekan ke-24 Gojek Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi bersama Bukalapak, Senin (8/10/2018).

Namun dalam laga ini Klub Bola Kaki Jakarta tersebut harus kehilangan sejumlah pemain. Hal in dikarenakan sanksi dari Komite Disiplin (komdis) PSSI yang membuat tiga pemain harus absen.

Renan Silvia tidak bisa ambil andil dalam dua kali pertandingan. Sementara Ismed Sofyan tidak bisa bertanding satu kali. Nasib yang sama juga dialami Sandi Sute gagal bertanding satu kali pertandingan. Sementara itu, Riko Simajuntak mendapat teguran keras.

Selain sanksi yang menimpa tiga pemain, Persija juga harus siap kehilangan dua pemain. Rezaldi Hehanussa dan Andritany Ardhiyassa dipanggil untuk membela Tim Nasional (timnas) Indonesia.

Menurut PSSI, para pemain timnas sudah harus bersiap diri dan berkumpul 7 Oktober. Pada tanggal 10 Oktober harus bertanding melawan Myanmar (10/10/2018).  Selain itu, Indonesia juga akan bertanding melawan Hongkong (16/10/2018) pada laga FIFA.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco harus mencari solusi dengan cepat. Untuk itu,, ia segera mempersiapkan beberapa pemain pengganti.

Adapun beberapa nama pemain yang dipersiapkan Persija untuk menghadapi Perseru adalah  Novri Setiawan, Yan Pieter Nasadit, dan Shahar Ginanjar. Saat ini nama-nama tersebut yang paling diharapkan performanya.

“Akibat sanksi PSSI, kami harus bersiap kehilangan pemain inti. Namun itu bukanlah suatu masalah besar,” kata Teco.

Latihan ekstra dikerahkan agar bisa bermain cantik. Selain itu, komunikasi antara pemain juga harus dapat dibangun.

Tanpa pemain-pemain kuat, Persija Jakarta tetap mengincar skor maksimal dalam laga nanti.

Kekalahan tim macan oren lalu pada laga Persib Bandung dengan skor 2-3 menjadi pembelajaran, untuk tetap bangkit dan mempersiapkan sedini mungkin.

Sebelumnya empat pemain Persija mendapat sanksi di lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Hukuman tersebut di jatuhi pada 23 September 2018. Komdis PSSI menjatuhi sanksi pada 1 Oktober 2018.

Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko, menerima kesalahan pemainnya.

“Silahkan dihukum, karena memang kesalahan itu harus dihukum” kata Ardhi.

Pertandingan antara Persija Jakarta dan Perseru Serui akan berlangsung alot. Tidak ada yang bisa menduga hasil akhirnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here