Ketinggalan Film Pengabdi Setan? Jangan Khawatir Ini Dia Ceritanya

0
Film Pengabdi Setan
Film Pengabdi Setan

Kabarkecebong.com, Jangan ngaku pecinta film horror kalo belum nonton film satu ini, ya film pengabdi setan. Film yang digadang-gadang jadi film horror terseram tahun ini memang benyak sekali peminatnya, bahkan fim pengabdi setan menjadi pencarian terbanyak di Google. Tak heran jika hingga detik ini, film tersebut hamper tembus angka 2 juta penonton.

Bukan hanya generasi muda saja yang penasaran dengan film ini, bahkan ayah dan ibu kita pun pasti penasaran pasalnya film tersebut memang reboot dari versi lamanya pada tahun 1980. Film hasil karya sutradara Joko Anwar ini emang menjadi incaran terlebih hampir sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai film bertemakan horror.

Selain menjadi film terlaris di Indonesia, ternyata film tersebut laris pula di negara tetangga yaitu Malaysia. Per tanggal 7 november 2017, film pengabdi setan ini telah ditonton oleh 4.100.468.

Film Pengabdi Setan
Pemeran Film Pengabdi Setan

Untuk yang gak berani nonton jangan khawatir jika kamu merasa takut nonton film ini, kita akan menceritakannya yuk ikutin bagaimana ceita dari film pengabdi setan:

Rini tinggal di pinggiran kota Jakarta di sebuah rumah tua milik neneknya, Rahma saidah, bersama ibunya, Mawarni Suwono, bapaknya dan adik-adiknya.

Kisah dimulai dengan masalah finansial keluarga mereka yang kehabisan uang untuk biaya pengobatan sakit ibunya. Penyakit yang begitu parah membuat Mawarni tak mampu menggerakan tubuhnya dan hanya berbaring di tempat tidur. Untuk memanggil dan meminta bantuan, Mawarni harus membunyikan lonceng.

Berbagai upaya dilakukan keluarga Rini untuk mendapatkan uang tambahan, termasuk berhenti kuliah dan meminta royalty milik Mawarni yang sempat berkarir di dunia Tarik suara, sebelum akhirnya jatuh sakit selama tiga setengah tahun tanpa diketahui penyebabnya. Namun, karirnya sudah tidak menghasilkan royalty lagi.

Tony sang anak rela menjual sepeda motor dan barang pribadi lainnya demi menolong keluarganya. Upaya keluarga untuk membuat sang ibu sembuh dari penyakitnya gagal setelah Rini menemukan sang ibu terjatuh di lantai kamarnya dan menghembuskan nafas terakhir.

Di pemakaman Mawarni, keluarga Rini pun dikenalkan dengan seorang ustad dan putranya, Hendra yang mencoba turut membantu mereka di masa berkabung. Dengan kematian Mawarni, bapaknya pun pergi ke kota untuk menggadaikan rumah mereka. Kematian Mawarni ternyata jadi awal dari terror di rumah keluarga Rini, mereka didatangi sosok yang menyerupai ibu mereka. Nenek pun ditemukan meninggal dunia oleh Bondi anak Mawarni, tenggelam di sumur.

Di kamar neneknya, Rini menemukan surat yang ditujukan ke Budhiman Syailendra dan Rini pun pergi mengantarkan surat itu ke rusun tempat tinggal Budhiman dan Hendra. Budhiman memberi tahu Rini bahwa ia kawan neneknya dulu dan ia menceritakan bahwa dulu neneknya tidak menyetujui orangtua Rini karena Mawarni adalah seorang seniman dan tidak bisa mempunyai anak.

Karena itu, Mawarni pun dikatakan telah mengikuti sebuah sekte pemuja setan demi mendapatkan keturunan.

Sementara itu, bondi yang terkejut sehabis menemukan mayat neneknya di dalam sumue, mulai berlaku seakan kerasukan dan hendak menyakiti adiknya, ian. Setelah ian dihantui oleh arwah neneknya (yang ia lihat menghampiri Bondi dan mencoba menangkapnya dengan berpura-pura bermain petak umpet.

Tony yang membaca majalah Maya pemberian budhiman yang memiliki artikel mengenai pengabdi setan, membicarakan mengenai hubungan ibu mereka dengan sekte pengabdi setan dan kemungkinan adik mereka ia akan diambil oleh sekte terasebut setelah berumur 7 tahun, namun Rini tidak menggubrisnya. Setelah mengalami beberapa kejadian menyeramkan, mereka pun memanggil sang ustad untuk memeriksa rumah mereka, dan mereka pun dinasehati untu lebih banyak beribadah. Malam itu, saat Rini salat, ia diteror oleh hantu Mawarni, yang mengakibatkan Rini dan adik-adiknya berlar ke rumah ustad.

Hendra pin pergi ke rumah Budhiman setelah Budhiman meneleponnya dan memberikannya artikel yang ia tulis sebagai koreksi artikel sebelumnya. Di perjalanan pulang , seseorang membuat Hendra oleng dari motornya hilang kendali dan iapun terlindas oleh truk.

Malam itu Rini melihat penampakan Hendra di luar rumah sang ustad dan ia pun nyaris ditarik keluar selagi sang ustad memperhatikan dengan rasa takut dan menyerah karena anaknya telah meninggal akibat campur tangan dengan keluarga Rini. Bapak mereka pun datang da diberi tahu bahwa ibunya telah meninggal tenggelam di sumur.

Saat Rini sedang berbicara dengan bapaknya, ian yang sedang buang air kecil di dekat sumur, ditarik oleh arwah neneknya di dalam sumur. Bapaknya pun menyelamatkannya dan kemudian neneknya dan rumah dikepung oleh pengabdi setan yang menebarkan biji saga di pekarangan rumah.

Rini, Tony, dan bapaknya terkunci di lorong tangga selagi bapaknya meminta ampun ke ibu dan istrinya, para pengabdi setan pun pergi dan rumah pun tenang kembali. keesokan paginya keluarga Rini siap untuk pindah dan menunggu mobil yang akan menjemputnya, tetapi sampai dengan petang taka da mobil yang menjemput dan sang ustad pun menghampiri dan meminta maaf karena tak bisa menemani untuk menunggu mobil menjemput mereka.

Saat tengah malam tiba Rini pun terbangundan mengingat artikel Budhiman dan menceritakannya ke Tony. Selagi mereka berbincang bapaknya di gentayangi oleh Mawarni dan Bondi menemukan ian berbicara lewat Bahasa asing sambil melihat ke jendela.

Rini, adiknya dan bapak mereka bersembunyi di kamar nenek dan akhirnya mereka tahu bahwa mayat-mayat hidup dari pemakaman telah bangkit dan keluarga Rini pun menemukan bahwa ustad sudah wafat ditusuk dan ian berjalan ke kerumunan mayat hidup bersama Mawarni.

Para mayat hidup mengepung rumah dan masuk melalui pintu dapur, yang kemudian ditahan oleh arwah neneknya, yang ternyata selama ini mencoba untuk menjaga ian dengan cara membunuhnya.

Setahun kemudian, keluarga Rini telah menetap di rusun dan mereka dihampiri seorang tetangga yang memberikan mereka rantang makanan, dan kembali kerumahnya dan berbincang dengan betara dan terungkaplah bahwa ia adalah Daminah (pemeran antagonis utama di film yang pertama).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here