Kunjungi Korban Gempa Palu, Jokowi disambut Tangisan Korban

    0
    Jokowi

    Kabarkecebong.com – Jokowi menjenguk korban gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah (3/10/2018). Kedatangannya untuk kedua kali di sambut isak tangis korban.

    Ia mengunjungi Posko Bencana di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu. Jokowi meminta korban untuk bersikap tenang dan tabah. Pemerintah berjanji akan menyelesaikan permasalahan ini satu persatu.

    “Yang terpenting dalam menangani bencana ini harus cepat dan saya sudah menunjuk Bapak Jusuf Kalla untuk memimpin ini” ungkap Jokowi dalam cuitan twitternya.

    Setibanya mantan wali kota Solo di tempat pengungsian, ia di peluk erat oleh pria separuh baya. Dengan nada terisak-isak pria tersebut menceritakan kesedihannya kepada Jokowi.

    Jokowi Kunjungi Korban Gempa

    Jokowi berharap masyarakat Indonesia mampu bekerjasama membantu korban bencana alam, duka mereka adalah duka kita semua.

    Selain menjenguk korban, kedatangan Jokowi menghadiri dan memimpin rapat terbatas mengenai penanganan pascabencana bersama sejumlah menteri dan pejabat tinggi Sulawesi Tengah.  Ia juga memberikan arahan para prajurit untuk dalam mengevakuasi korban.

    Akibat tsunami dan gempa, akses jalan terputus, listrik hanya hidup sebagian, dan pasokan bahan minyak terbatas. Hal ini menyulitkan pemerintah untuk mengirimkan bantuan bencana alam.

    Alat-alat berat sudah di datangkan dari Gorontalo dan Mamuju menuju tempat bencana alam. Berfungsi untuk mengevakuasi korban yang masih terkubur di puing-puing reruntuhan. Selain itu, juga berfungsi untuk memperbaiki jalanan yang rusak akibat gempa.

    Korban Gempa Palu

    Respon cepat pemerintah dalam menangani gempa di Palu patut di apresiasi. Pada saat kegiatan jala cepat dalam proses rangkaian kampanyenya, ia menyempatkan waktu untuk memanjatkan doa kepada korban gempa dan tsunami.

    Menkopulhukam, Wiranto dan menteri lainnya menggelar pertemuan terakit bantuan bencana atas arahan Jokowi. Selain itu, ia juga mengkondisikan agar kebutuhan atau pasokan BBM di Palu terpenuhi. Presiden meminta agar masyarakat untuk bersabar dan tidak emosional.

    Terkait dengan fasilitas umum yang rusak seperti sekolah, ia berjanji akan segera memperbaikinya.

    “Kita bahas satu persatu dulu ya,” ungkapnya.

    Jokowi bertindak responsif terhadap bencana yang terjadi di Palu. Ia menyatakan simpatinya dan segera membantu korban.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here