Simak Panduan Ini Saat Memilih Lemari Pakaian Minimalis Terbaik

0
Lemari Pakaian Minimalis

Kabarkecebong.com, Jika memiliki kamar yang lumayan sempit maka dianjurkan memakai lemari pakaian minimalis supaya tetap leluasa beraktivitas di kamar tersebut. Biasanya orang menempatkan lemari pakaian minimalis  di kamar sehingga bisa ganti baju tanpa harus berpindah ruang.

Kamar pun menjadi ruang privasi yang tentu tidak bisa dimasuki sembarangan oleh orang lain, termasuk keluarga sendiri. Sehingga menjadi ruang yang paling ideal untuk menempatkan lemari pakaian dan berganti baju di dalamnya.

http://www.kabarkecebong.com/wp-content/uploads/2018/05/isi-dalam-lemari-mini.jpg
Lemari pakaianminimalis dengan berbagai isi di dalamnya.

Hanya saja kebanyakan orang zaman sekarang tinggal di rumah minimalis yang tentu menyediakan kamar tidur dengan ukuran minimalis pula. Wajib sekali teliti dalam memilih perabot di dalam kamar, entah untuk dipan, lemari pakaian, maupun meja rias dengan dimensi yang pas.

Desain perabot minimalis akan membantu menghemat ruang sehingga sekalipun sempit Kamu tidak merasa berada di sebuah lubang melainkan di ruang yang lega dan juga nyaman.

Lemari pakaian minimais dari kayu.

Panduan Memilih Lemari Baju Minimalis

Hanya saja pemilihan lemari pakaian bergaya minimalis rupanya ada aturan khusus tersendiri agar menjadi pilihan terbaik. Berikut beberapa panduan untuk memilih yang terbaik:

Ukuran sesuai luas ruang yang tersedia

Sebelum berbelanja lemari baju minimalis baik di toko online maupun konvensional usahakan mengukur luas kamar terlebih dahulu.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan ukuran lemari yang pas, sehingga tidak asal beli melainkan yang memang bisa masuk dan tidak boros ruang saat ditempatkan di dalam kamar.

Memilih warna yang memberi kesan luas

Efek warna pada perabot yang digunakan di dalam ruang sempit ternyata punya pengaruh yang sangat besar. Pasalnya warna tertentu dari lemari pakaian minimalis bisa memberi efek kamar menjadi lebih luas dari yang sebenarnya.

Jadi usahakan mencari warna yang tepat agar setelah masuk ke kamar tidak memberi kesan sempit. Paling ideal adalah warna natural dan cerah misal warna putih, cream, abu-abu muda, dan juga kuning gading. Warna cerah bisa membuat ruangan tampak jelas sehingga tidak ada kesan sempit.

Lemari dengan pintu geser lebih baik

Mengakali sempitnya ruang kamar maka akan sangat menguntungkan apabila memilih lemari dengan pintu geser. Sehingga tidak memakan banyak ruang manakala membuka pintu lemari pakaian tersebut.

Banyak sekali lemari pakaian bergaya minimalis yang kemudian menampilkan model sliding door untuk mempermudah pemiliknya menghemat kebutuhan ruang. Bandingkan saja dengan lemari dengan pintu konvensional, bisa jadi susah dibuka karena bertumbukan dengan tepi dipan.

Desain dengan banyak laci lebih dianjurkan

Saat memilih lemari pakaian dianjurkan juga memperhatikan berapa jumlah anggota di dalam kamar. Jika hanya untuk diri sendiri tidak masalah memakai lemari dengan ukuran dan kapasitas yang terbatas. Namun jika dipakai berdua, atau mungkin bertiga untuk kamar anak-anak yang kebetulan kembar.

Maka soal kapasitas baiknya diperhatikan dan agar tidak bongsor Kamu bisa mencari lemari pakaian dengan banyak laci. Laci menyediakan ruang penyimpanan tambahan namun dimensi lemari tetap minimalis.

Lemari pakaian memang menjadi furniture yang wajib tersedia di kamar sehingga bis menaruh semua baju dan aksesoris apapun di dalamnya. Nantinya bisa membantu memastikan kamar tetap dalam kondisi rapi dan bersih dengan lemari jenis ini.

Hanya saja ketika dihadapkan pada kondisi kamar yang sempit kamu musti cerdas dalam memilih lemari pakaian ini supaya tidak boros ruang. Baiknya memilih lemari pakaian minimalis dengan mencermati panduan di atas supaya mendapatkan yang terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here