Film Thor Ragnarok

Film Thor Ragnarok: Karya Besutan Marvel yang Wajib Ditonton

Hiburan

Kabarkecebong.com, Sejak trailer film Thor Ragnarok dirilis pada tahun lalu, film garapan sutradara Taika Waititi ini sudah memantik rasa penasaran penggemar film karya besutan Marvel tersebut.

Mulai judul Ragnarok yang bermakna ‘kiamat’ dalam mitos Skandinavia, Thor yang tak lagi berambut gondrong, pertempuran dengan Hulk, hingga hancurnya Mjolnir di tangan Hela – Dewi Kematian misterius.

Hela dalam Film Thor ragnarok
Gmabar: hofmag

Film Thor Ragnarok Thor yang diperankan oleh Chris Hemsworth kini harus menghadapi Hela yang diperankan oleh Cate Blanchett, yaitu kakaknya yang selama ini tidak diketahui keberadaannya karena ditahan dan disembunyikan oleh sang ayah Odin yang diperankan oleh Anthony Hopkins.

Keputusan Odin untuk menahan wanita yang menggelari dirinya dengan sebutan Ratu Kematian tersebut bukannya tanpa alasan.

Tidak seperti Odin yang lebih memilih jalan perdamaian dalam memimpin Asgard, Hela terus setia pada perang dan kekerasan yang menurutnya harus dilakukan untuk memperluas wilayah kekuasaan Asgard.

Kini, setelah lepas dari tahanan Odin, Hela yang memiliki kekuatan lebih besar dibandingkan dengan Thor maupun anak-anak Odin lainnya. Hela kembali bersama pasukannya dan berusaha untuk menguasai Asgard kembali.

Berbeda dengan film terdahulu, Thor Ragnarok menyajikan suasana yang berbeda mulai dari rambut Thor yang di cukur pendek, hancur nya palu miljonir milik Thor sampai kemunculan si raksasa hijau Hulk yang menjadi daya tarik para penonton.

Pertarungan Hulk dan Thor dalam Fil Thor Ragnarok
Gambar: Any Good Films

Bukan Marvel jika tidak menyelipkan unsur komedi didalamnya, nampaknya Marvel harus banyak berterima kasih pada Taika Waititi yang bertugas sebagai sutradara pada serial ketiga Thor ini. Berkat selera humornya yang pas plus alur kreatif yang jauh berbeda dari film Thor sebelumnya.

Film Thor Ragnarok cukup mengejutkan para penonton dengan hasil yang (di luar perkiraan, ternyata) cukup memuaskan. Dengan “polesan” yang berbeda pada karakter Thor dan Hulk, Waititi berhasil memicu tawa para penonton.

Jika Anda ingin melihat sisi lain dari Thor dan Hulk yang sebelumnya terkenal “garang”, di film ini Anda bisa melihat sisi humoris mereka yang ternyata sangat menggemaskan. Tak hanya Thor dan Hulk, karakter lain yang muncul dalam film ini juga akan memicu senyum Anda, mulai dari tingkah Doctor Strange yang lucu hingga Grandmaster yang unik.

Film Thor Ragnarok pun penuh dengan komedi mulai dari pertarungan Thor vs Hulk sampai lelucon yang sering Thor dan Loki ucapkan

Film Thor Ragnarok menjadi seri ke tiga, dimana ketiga film tersebut masuk kedalam rentetan film lain besutan marvel yang di sebut juga Marvel Cinematic universe (MCU).

Film ini sangat dinantikan fans marvel baik di Indonesia maupun mancanegara, ini dikarenaka film Thor Ragnarok menjadi event penting di marvel cinematic universe yaitu Film Avenger Infinity Wars yang akan tayang 2018 nanti.

Oleh sebab itu film Thor sebagai anggota The Avenger sangat di nanti-nanti ditambah lagi di beberapa film sebelumnya thor dan hulk tidak muncul, ini menjadikan para fans tidak sabar untuk menyaksikan.

Sesuai judul nya film Thor Ragnarok, film ini cocok sekali untuk jadi penutup trilogy film Thor karena di film ini Anda akan disuguhi pertempuran-pertempuran hebat para dewa mulai dari Thor melawan surtur, Thor melawan Hela, Thor melawan Hulk dan pasukan asgard beserta Valkyrie melawan hela di tambah lagi film ini menjadi kunci bagaimana nasib Thor kedepanya.

Film Thor Ragnarok meraih total pendapatan 5.5 juta Dollar (sekitar 74 milyar Rupiah) pada minggu pertama penayangannya di Indonesia seperti dilaporkan Variety. Pencapaian ini membuat Indonesia berada di posisi keenam sebagai negara dengan raihan box office tertinggi untuk Thor: Ragnarok.

Di atas Indonesia, masih ada Inggris, Korea Selatan, Australia, Brazil, dan Perancis yang mengumpulkan pendapatan tinggi untuk Film Thor Ragnarok Inggris menduduki posisi pertama lewat perolehan box office 15.8 juta Dollar (sekitar 214 milyar Rupiah).

Kemudian Korea Selatan menyusul Inggris dengan angka 15.3 juta Dollar (sekitar 207 milyar Rupiah) serta negara asal Chris Hemsworth, Australia dengan 8.4 juta Dollar (sekitar 114 milyar Rupiah). Jika dijumlahkan, Thor: Ragnarok sudah mendapat 107.6 juta Dollar (sekitar 1.4 triliun Rupiah) dari 52% pasar internasionalnya (negara yang memutar Film Thor: Ragnarok di luar Amerika Serikat).

Perolehan box office Thor: Ragnarok dipastikan terus bertambah. Pasalnya, Thor: Ragnarok baru ditayangkan di sejumlah negara mulai minggu ini. Negara-negara tersebut termasuk Amerika Serikat, Tiongkok, dan Jepang.

Dan bagi kalian yang ingin menonton film Thor ragnarok ini jangan lupa juga tunggu after credit scene nya, bukan marvel kalo di akhir Film tidak menyuguhkan after credit scene.

After credit scene adalah petunjuk untk sekuel film selanjutnya sehingga fans dapat menghubungkan rentetan film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang akan menuju event besar Marvel studio yaitu Film Avenger Infinity Wars.

Dan Taika Waititi terbilang berhasil mengeksekusi tugasnya dalam film Thor Ragnarok ini, sekaligus memantik rasa penasaran penggemar atas film-film Marvel berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *