Kuliner Terbaru Seblak Samyang

Kuliner Terbaru: Seblak Samyang Super Pedas, Berani Coba?

Kuliner

Kabarkecebong.com, Siapa yang tidak familiar jiga mendengar kata Seblak? Ya kuliner terbaru yang berbahan utama kerupuk ini jadi primadona bagi anak-anak muda. Rasanya yang pedas tentu sangat menggoda, belum ditambah lagi dengan topping lainnya.

Kerupuk mentah dimasak dengan kuah bumbu pedas, serta ditambahkan berbagai macam toping seperti sosis, bakso, ceker, siomay, mie, kwetiaw, dan masih banyak lagi tambahan lain sesuai dengan selera. Seblak merupakan makanan khas Indonesia berasal dari Bandung yang memiliki cita rasa gurih dan pedas.

Seiring dengan naiknnya pamor Seblak, tapi tahukah kalian asal usulnya?

Seblak merupakan makanan khas Bandung yang sebenarnya mirip dengan makanan dari daerah Sumpiuh, Jawa Tengah. Tak sedikit yang menyebutkan seblak merupakan makanan khas Jawa Tengah, hal tersebut dikarenakan seblak mirip Kripug Godog yang sudah populer sejak tahun 1940-an, sementara Seblak baru populer tahun 2000-an.

Selain Seblak, Anda juga mungkin sudah tidak aneh dengan kata Samyang, kuliner terbaru berupa mie asal Korea Selatan ini menjadi hits karena rasa super pedasnya. Hampir setiap anak muda berbondong-bondong mengikuti Samyang Challenge. Hasil pencarian untuk video Samyang Challenge sendiri mencapai 165.000 di situs berbagi tersebut.

Kuliner Terbaru Samyang Challange
Gambar: MIX Marcomm

Nama asli produk mie Samyang ini adalah Buldalk Bokkeummyeon. Sedangkan Samyang adalah nama perusahaan yang memproduksi mie tersebut, namun karena tulisan latin yang tertera di bungkus mie ini hanya ‘Samyang’ dan sisanya huruf korea, penikmat mie tanah air lebih mengenalnya dengan sebutan Samyang.

Beberapa waktu lalu peredaran mie Samyang dihentikan karena tidak halal mengandung babi, namun kini Samyang sudah berada di pasaran Indonesia kembali sebab sudah mengantongi label Halal.

Ada pemandangan yang cukup menarik bagi mie Samyang ini, diatas papan harga ditempel secarik surat yang berisikan keterangan persetujuan pendaftaran pangan olahan dari Badan Pengawas Obat Dan Makanan (POM) RI untuk produk yang diimpor oleh PT korinus tersebut.

Sebelumnya, PT Korinus menegaskan bahwa Samyang dengan rasa Hot Chicken Ramen dan Cheese Hot Chicken Ramen yang mereka impor itu merupakan produk Halal karena sudah mengantongi label Halal dari Korea Muslim Federation (KMF).

Pernahkah anda mendengar Seblak Samyang?

Kerupuk dengan kuah pedas ditambah dengan mie yang super pedas, Seblak Samyang namanya perpaduan antara Sunda-Korea. Meski Indonesia dilanda demam Korea tapi tidak menghilangkan jati dirinya sebagai negara kuliner, di setiap daerah di Indonesia pasti kita menemukan makanan khas nya masing-masing.

Seblak Samyang perpaduan makanan super pedas yang membuat bibir kita dower, nah di Bandung Jawa Barat. Banyak penjual Seblak Samyang instan kita juga bisa pesan secara online, harganya cukup terjangkau.

Kuliner Terbaru Seblak Samyang Instan
Gambar: Imgrum

Cara membuat Seblak Samyang pun sangat mudah, yaitu hanya tinggal memasukan air panas saja kedalam cup yang sudah berisi Seblak Samyang dan tinggal menunggu matang.

Selain Seblak Samyang instan ada juga bisa membuat sendiri di rumah dan sesuai dengan selera kita loh, ini dia resep Seblak Samyang :

Bahan

  • Kerupuk mentah
  • Samyang rasa Hot Chicken Ramen
  • 1 butir Telur
  • Topping sesuai selera baso/sosis dan lainnya.
  • Bubuk cabe (bila ingin ditambah level pedasnya)

Langkah-Langkah

  1. Rebus air sampai mendidih masukan kerupuk dan tunggu hingga kerupuk menjadi lunak, setelah lunak angkat dan tiriskan.
  2. Masak Samyang setelah mie agak lemas masukan telur, sosis&bakso (topping sesuai selera) aduk-aduk sebentar, angkat dan sajikan di mangkok.
  3. Campurkan bumbu Samyang Lalu masukan Kerupuk Basah lalu aduk rata semua bahan hingga merata.
  4. Seblak Samyang siap dinikmati.

Nah bagaimana kalian lebih memilih Seblak Samyang yang instan atau langsung membuat sendiri tapi dua-duanya sama pedasnya dan bikin nagih.

Membayangkan cara memasaknya saja sudah bikin ngiler, kan? Nggak perlu pikir panjang lagi, harus mencoba untuk memasaknya di rumah.  Kuliner terbaru yang satu ini akan menjadi trend jajanan khas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *